Wajah Honda Jazz Terbaru Mulai Terkuak


Tags: ,

Beberapa foto yang memperlihatkan wajah dari sosok Honda Jazz terbaru (All New Honda Jazz) sudah mulai tersebar di internet secara bertahap. Foto-foto ini kemungkinan diambil dari potongan majalah yang berasal dari Jepang.

Ingin tahu perubahan seperti apa saja yang terjadi pada Honda Jazz versi terbaru kali ini ? Yuk kita simak ulasannya berikut ini :

EKSTERIOR
Berdasarkan bocoran foto yang mengungkap wujud Honda Jazz terbaru tersebut, setidaknya terdapat sepuluh pilihan warna yang terungkap. Adapun 10 warna Honda Jazz terbaru tersebut antara lain : biru, kuning, emas, hitam, merah, abu-abu, oranye, putih, ungu gelap, perak.

Dari bocoran foto tersebut juga dapat ditemukan bahwa mobil ini telah mengusung desain yang benar-benar baru dari versi sebelumnya. Secara keseluruhan, Honda Jazz gress ini memiliki dimensi yang lebih panjang yakni 60 mm, atau sampai 3.960 mm. Wheelbase (jarak sumbu roda) dari model baru ini juga lebih panjang sekitar 8 cm dibanding generasi sebelumnya.Dampak positif dari ukuran yang lebih panjang ini tentu saja ruang kaki untuk penumpang belakang menjadi lebih luas dan dapat menambah kenyamanan selama berkendara.

Perubahan juga dapat terlihat jelas pada wajah depannya yang berubah total. Desain grill dan bumper depan barunya terlihat lebih menarik dan agresif, dengan karakter sporty yang selalu muncul di tiap generasi Jazz. Headlamp juga mengalami perombakan, demi mengejar kata dinamis. Pilar A lebih rendah, dengan lengkungan panjang sampai ke bagian buritan. Kisi-kisi juga muncul di bumper belakangnya dengan desain baru di lampu belakang.

INTERIOR
Khusus di sektor interior, sepertinya pabrikan asal Jepang itu tidak ingin melakukan banyak perombakan ekstrim. Dalam foto bocoran yang beredar di internet, dasbor All New Jazz terlihat lebih lebar. Sayang Head Unit Jazz terbaru ini disamarkan sehingga tidak diketahui wujud aslinya.

Ubahan yang paling terlihat jelas adalah lubang pendingin udara yang terdapat di sisi pojok kanan dan kiri. Selain itu, setir dan tuas persneling juga mengalami revisi.

DAPUR PACU

Soal jantung mekanis, All New Honda Jazz diperkirakan akan tersedia dalam beberapa pilihan seperti mesin bensin VTEC dengan kapasitas 1,2-liter dan 1,4-liter plus transmisi matik enam percepatan. Konsumen di Eropa mendapatkan mesin baru, yakni mesin diesel i-DTEC dengan kapasitas 1,6 liter yang menyemburkan daya 120 HP.

Tidak banyak yang dapat diketahui dari versi baru dari mobil ini, namun kabarnya Honda Jazz versi RS di Jepang bakal dibekali dengan mesin 1.500 cc i-VTEC. Sementara versi transmisi lima percepatan akan diganti dengan CVT, dengan kemungkinan juga dihadirkan dalam versi Hybrid. Sebagai informasi, saat ini mesin hybrid terkecil Honda berbasis 1,5 liter telah diaplikasikan pada Civic.

Kabar yang berhembus di dunia maya menyebutkan bahwa nantinya wajah baru Honda Jazz ini akan diungkap pada November mendatang di Tokyo Motor Show 2021. Perihal berapa harga New Honda Jazz ini juga disebut tidak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.