Volkswagen ID. SPACE VIZZION Concept


Volkswagen yang dikabarkan akan segera melahirkan model baru yang digadang-gadang untuk menjadi lawan bagi Jeep Grand Cherokee ternyata bukan hisapan jempol semata.

Pabrikan mobil asal Jerman tersebut baru-baru ini memperkenalkan konsep baru SUV di ajang North American International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat. Mobil itu kini masih dalam bentuk konsep dan diberi nama Volkswagen ID. SPACE VIZZION.

Yang mengejutkan, dalam bentuk konsepnya sekarang ini ternyata Volkswagen ID. SPACE VIZZION hanya memiliki 6 seater, tentu ini saja tidak cukup untuk menjadi sosok sebuah SUV pesaing Jeep Grand Cherokee . Tapi VW menjanjikan ketika diproduksi nanti mobil ini akan menjadi mobil 7-seater.

 

VW Volkswagen ID. SPACE VIZZION akan dibekali dengan 82 kilowatt-hour lithium-ion battery flat and low di dasar mobil. Targetnya adalah mencapai kecepatan 0-60 mph dalam 5 detik.

Dengan kondisi baterai terisi penuh, mobil ini dapat melaju sejauh sekitar 300 mil. Berdasarkan speknya, Volkswagen ID. SPACE VIZZION akan bekerja dengan elektrik penuh selama mobil menganggap baterai masih sanggup menanganinya.

“Ini masih konsep tetapi memberikan sekilas kehadiran kami di segmen terpenting kedua di Amerika Utara,” kata anggota dewan VW Ulrich Hackenberg.

Sesuai dengan spesifikasi mesin yang ditanam pada VW Volkswagen ID. SPACE VIZZION maka rencananya mobil ini akan dikembangkan untuk pasar AS dan Kanada. Posisinya sendiri akan berada diantara Tiguan dan Touareg.