Trik Membeli Mobil Baru dengan Harga Terjangkau


Tags:

Mobil saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan untuk berbagai aktivitas manusia. Terutama bagi mereka yang sering memiliki keperluan untuk bepergian dengan jarak yang jauh. Hanya saja, untuk membeli mobil diperlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk itulah sangat penting menerapkan trik membeli mobil baru dengan harga terjangkau.

 

Bagaimana Cara Membeli Mobil dengan Harga Murah?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli mobil impian dengan harga yang lebih terjangkau. Pastikan Anda menerapkan cara tersebut sehingga aktivitas membeli mobil pun dapat tetap menghemat pengeluaran. Di bawah ini beberapa cara selengkapnya:

  • Siapkan dana

Saat ingin membeli mobil baru, pastikan Anda lebih rajin dalam menyisihkan uang. Buat anggaran khusus untuk membeli mobil tersebut setiap bulannya. Anda bisa menentukan jumlah dana yang diperlukan untuk membeli mobil tersebut.

Cara ini bisa dilakukan dengan memecah gaji menjadi beberapa bagian sebelum memakainya. Contohnya seperti memecah gaji untuk kebutuhan satu bulan, tabungan mobil, dana cadangan, dan lain sebagainya. Kemudian sesuaikan nominal gaji untuk menabung dana mobil tersebut.

  • Pilih mobil sesuai dana

Selanjutnya, pastikan Anda sudah melakukan riset harga serta spesifikasi mobil. Pilihlah mobil yang memang sesuai dengan dana yang dimiliki. Hal tersebut dilakukan demi menjamin kelancaran pembayaran. Pasalnya, jika Anda memilih pembayaran kredit tentu akan memerlukan biaya yang lebih besar.

  • Bayar secara tunai

Sangat penting bagi Anda saat sudah memiliki dana yang sesuai untuk segera membeli mobil dengan cara tunai. Hal ini berarti, tidak akan memberatkan Anda sehingga memiliki tanggungan cicilan mobil setiap bulannya.

  • Pilih dealer sesuai lokasi

Apabila Anda berencana untuk membeli mobil, pastikan untuk memilihnya sesuai dengan lokasi dimana Anda tinggal. Pasalnya, bisa saja harga mobil dipengaruhi oleh lokasi dealer itu sendiri. Terlebih permintaan mobil pada setiap dealer tentu berbeda beda sehingga dapat mempengaruhi harga.

Hal ini berarti, semakin tinggi permintaan tentu saja akan semakin tinggi pula harga mobil. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai lokasi dealer sebelum Anda benar-benar berencana untuk membelinya.

  • Pilih bunga 0%

Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan bunga dari harga mobil yang ingin dibeli. Apabila Anda menginginkan pembelian mobil dengan harga yang jauh lebih murah, maka ada baiknya untuk memilih mobil pada dealer yang menyediakan bunga 0%.

Adanya bunga 0% tersebut akan membuat Anda lebih terjangkau saat membayarnya. Tentu saja akan jauh lebih menguntunggkan juga karena Anda tidak perlu lagi membayar bunga yang cukup tinggi dan menguras uang.

  • Jangan beli mobil baru rilis

Pada saat mobil baru rilis pertama kali, tentu saja harganya cenderung lebih mahal. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menghindari membeli mobil yang baru saja rilis di pasaran.

Kemudian, saat Anda terlanjur tertarik dengan mobil tersebut tidak ada salahnya untuk menunggu beberapa waktu ke depan setelah peluncuran mobil tersebut. Hal ini dilakukan demi memperoleh harga dengan penawaran yang terbaik.

  • Beli di momen khusus

Selanjutnya, cara ini bisa Anda terapkan agar membeli mobil dapat tetap dilakukan meski dengan harga terjangkau. Contohnya saja saat terdapat promo yang berkaitan dengan hari ulang tahun ataupun hari kemerdekaan.

Momen khusus tersebut membuat produsen mobil akan memberikan penawaran terbaiknya sehingga Anda akan lebih hemat dalam membeli mobil.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat ingin membeli mobil baru dengan harga yang lebih terjangkau. Tentu saja berbagai cara tersebut perlu Anda terapkan sehingga nantinya akan lebih mudah untuk membeli mobil baru yang diimpikan.