Toyota Vitz RS G Sports


Berbeda dengan Indonesia, di negeri asalnya sana Toyota Yaris mendapat versi penyegaran yang membuatnya jadi lebih spesial. Di Jepang, Toyota Yaris yang lebih dikenal dengan nama Vitz dibuatkan versi sportinya dengan mengusung nama lengkap ‘Toyota Vitz RS G Sports‘. Mobil ini benar-benar mendapat sentuhan sport yang sangat kuat, sehingga membuatnya seolah mirip dengan mobil balap.

EKSTERIOR
Tampak Depan
Secara umum, eksterior Toyota Vitz RS G Sport terlihat cukup berbeda dibanding generasi sebelumnya. Dilihat dari depan, rasanya kita semua setuju bahwa Vitz RS G Sports terlihat garang berkat aplikasi front bumper dan upper grill-nya yang sudah direvisi dan memberi kesan lebih berotot.

Tampak Samping & Belakang
Garis-garis tegas tersirat mulai dari bodi bagian samping hingga ke bagian buritannya. Side skirts dan rear bumpernya padu dengan diffuser yang terintegrasi sehingga membuat tampilan mobil ini terlihat seimbang.

Tak ketinggalan di bagian belakang juga sudah disematkan roof-mounted wing berukuran besar sehingga makin menambah aura sporty. Sebagai pamungkas ada LED taillight dan exhaust dengan aksen chrome yang tertata dengan rapi, alhasil kian mempercantik buritan belakangnya.

Kaki-Kaki
Pada bagian kaki-kakinya, Vitz RS G SPorts mendapat suspensi sport-tuned, rem yang direvisi dan velg double-spoke berukuran 17 inci dengan aksen lining warna merah. Bannya sendiri menggunakan Bridgestone Potenza RE050.

INTERIOR
Masuk ke dalam kabin, interior Vitz RS G SPorts dihiasi jok baru yang dibuat racing dalam balutan bahan kulit dan Alcantara dengan jahitan merah/putih. Panel instrumen juga diperbarui dan tampak sporti dengan tombol start & stop engine merah berwarna merah menyala dan pedal alumunium baru.

DAPUR PACU
Meskipun tampilannya sudah berubah, namun mesin Vitz RS G Sport masih menggunakan mesin standar 1.5 liter empat silinder dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 152 hp dan torsi puncak 206 Nm. Tenaga dari mesin dikirim melalui penggerak roda depan dengan bantuan transmisi manual lima percepatan.