Toyota Sequoia Dirombak Jadi Mobil Anti-Ranjau Nan Mewah


Bagi sebagian orang kaya di luar sana, untuk mendapatkan hidup yang nyaman dan tenang hanya berarti satu kata yakni : “Mahal”.

Inilah yang sepertinya dirasakan oleh seorang pemilik Toyota Sequoia yang entah karena paranoid atau sekedar bingung memikirkan bagaimana cara untuk menghabiskan uangnya, ia akhirnya memutuskan untuk merombak habis SUV Toyota Sequoia miliknya menjadi sebuah kendaraan anti-ranjau darat.

Rumah modifikasi Lexani Motor adalah pihak yang dipercaya untuk membangun mobil mewah anti granat ini. Lexani Motor memang sudah terbiasa meladeni permintaan para konglomerat yang menginginkan sebuah mobil dengan tingkat keamanan yang tinggi. Beberapa mobil yang sering mereka kerjakan antara lain Cadillac Escalade, Chevrolet Suburban Chevrolet, GMC Yukon Denali.

Khusus untuk memodifikasi Toyota Sequoia ini sendiri. Lexani Motor menanam lapis baja pada bagian bodi luar sebagai perlindungan dan diklaim mampu menahan peluru dari pistol dan senapan, granat tangan dan ranjau darat.

Sekilas jika dilihat dari luar memang tidak ada yang istimewa pada modifikasi mobil ini, namun jika kita melirik ke bagian kabinnya maka kesan mewah nan nyaman akan langsung terlihat. Interior mobil dipasangi jok yang nyaman, lengkap dengan studio bioskop mini dan bar mini pribadi.

“Ini adalah sebuah benteng yang menggunakan roda. Bunker berjalan ini dilengkapi TV layar lebar, trim lapis kayu, sofa kulit mewah, kompartemen sampanye dan juga dipasangkan komputer tablet,” jelas Direktur Penjualan Lexani Motor, Kim Pemberton.

Lalu berapa dana yang dibutuhkan untuk merombak mobil Jepang tersebut menjadi benteng diluar namun bar di dalam ? Kabarnya sang pemilik mobil harus rela merogok kocek sebanyak 100 ribu pound streling atau setara dengan Rp1,5 miliar.

Itu artinya biaya modifikasi yang dikeluarkan lebih besar dari harga mobil itu sendiri yakni 30 ribu pound sterling (Rp662 juta).

Percaya atau tidak, setidaknya pemilik mobil yang satu ini berhasil mendapatkan apa yang benar-benar diinginkannya, yaitu sebuah mobil yang memiliki dua fungsi utama : mampu memberikan perlindungan total kepada penumpang, sekaligus kemewahan di dalam kabin.