TIPS MERAWAT BUSI

Tips Merawat Busi Kendaraan

Ada banyak komponen yang ada di sepeda motor mulai dari rangka sepeda motor sampai komponen yang ada didalam mesin sepeda motor salah satu nya adalah busi sepeda motor karena memberikan percikkan api dalam ruang bakar yang telah terkompresi campuran bensin dan udara. percikan api, maka pembakaran dalam ruang silinder pun terjadi untuk menghasilkan daya yang menggerakkan kendaraan Anda.ada beberapa Ukuran Mari kita bedakan perbedaan penting ujung busi pada ulir. Mereka datang dalam empat diameter dan panjang. dalam diameter nominal 14, 10, 12 dan 18 milimeter. Sebelumnya, ada sedikit perbedaan terutama di negara yang berbeda. Namun, standardisasi internasional dari bentuk-bentuk untuk membuatnya seragam. Dimensi baru ini sekarang sedang diikuti oleh produsen suku cadang sepeda motor.

Mungkin ada banyak kesalahan dalam memilih bagian-bagian sepeda motor terbaik terutama dalam hal busi. Kesalahan yang biasa terjadi adalah menggunakan colokan 3/4-inci di lubang 1/2 inci. Hasil yang sama mengerikan.
Ketika benang steker terkena pembakaran, mereka menjadi penuh dengan endapan. Akibatnya, akan sulit untuk melepas steker tanpa melepas lubang lubang. Justru sebaliknya, jika Anda menggunakan steker pendek ke lubang yang dalam, deposit akan mengisi lubang dan akan sulit untuk menginstal ulang steker ukuran yang tepat.

Kesalahan terburuk adalah penggunaan plug yang terlalu panjang. Benang yang terbuka menyerap banyak panas dari proses pembakaran yang meningkatkan suhu plug-nose. Sebagai akibatnya, elektroda samping berfungsi sebagai sumbat pijar. Pengapian awal atau pengapian awal dapat menyebabkan suhu ruang pembakaran yang lebih tinggi yang dapat merusak mesin.

Sumbat panas datang dengan hidung dalam yang panjang. Mereka memimpin panas tinggi ke tubuh steker sebelum kembali ke kepala silinder. Colokan berhidung pendek, di sisi lain, memiliki jalur panas yang lebih pendek. Berkonsultasi dengan produsen busi mengenai kisaran panas busi dapat sangat membantu.

Mengetahui colokan mana yang lebih dingin atau lebih panas mungkin mudah jika Anda tetap menggunakan merek yang sama, itu menjadi membingungkan ketika Anda berganti dari satu merek ke merek lainnya.

Ada lebih banyak busi daripada tiga aspek yang disebutkan di atas. Masih ada area yang perlu kita kuasai seperti instalasinya, konfigurasi steker yang berbeda, dan pekerjaan perawatan. Meskipun demikian, kita harus terlebih dahulu berkenalan dengan ketiga aspek ini.

Anda harus tahu lebih banyak tentang busi untuk memilih jenis terbaik. Lain, Anda harus melengkapi pilihan Anda dengan kondisi mesin sepeda Anda. Faktor-faktor ini sulit didapat dan dilakukan, oleh karena itu, kita harus menanamkan banyak fakta sekaligus. Ketika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan sangat diuntungkan.