Syarat Pengajuan Kredit Motor Honda Tangerang


Alat transportasi sangatlah penting di masa kini, tidak mengherankan motor honda Tangerang memberikan opsi kredit. Opsi kredit ini bisa dipilih oleh pelanggan sesuai kebutuhan anda. Dengan cicilan yang mudah dan proses yang tidak sulit, Nambo Motor memberikan dua opsi bagi anda yang ingin membeli motor secara kredit.

  1. Syarat Kredit oleh Perorangan

Proses pelayanan baik kredit secara perorangan ataupun perusahaan tidaklah sulit. Yang membedakan keduanya hanyalah sesuai kebutuhan anda. Pengaruh dari dua cara ini hanya membedakan hak kepemilikan motor yang dibeli.

Untuk mengajukan kredit motor honda Tangerang, anda perlu mengunjungi kantor dealer secara langsung. Untuk saat ini, belum ada pilihan untuk mengajukan kredit motor secara online. Maka dari itu, ada baiknya anda meneliti segala persyaratan yang ada, agar anda tidak bolak-balik mengurus persyaratan kredit motor tersebut.

Untuk mengajukan syarat kredit perorangan, anda membutuhkan fotokopi KTP anda. Fotokopi kartu identitas merupakan hal yang sangat penting untuk konfirmasi identitas dari pembeli. Selain itu, anda juga harus membawa satu lagi fotokopi KTP sebagai penjamin proses kredit motor honda Tangerang anda.

Anda bisa memilih untuk menggunakan KTP istri atau suami anda bagi yang sudah menikah. Apabila anda belum menikah, anda bisa menggunakan KTP teman atau anggota keluarga anda. KTP penjamin ini dibutuhkan untuk memastikan anda akan menyelesaikan proses pembayaran kredit motor anda.

Selain itu, untuk alasan keamanan, hal ini juga penting untuk menjamin bahwa anda akan melunasi kredit motor anda dan tidak kabur membawa motor tersebut.

Tidak hanya fotokopi KTP, anda juga perlu membawa fotokopi kartu keluarga ini. Sama seperti alasan sebelumnya, hal ini dilakukan untuk menjamin bahwa anda akan tetap membayar kredit dengan tepat waktu setiap bulannya.

Yang terakhir, anda perlu konfirmasi ke pihak dealer. Dengan peraturan yang berubah setiap tahunnya, anda perlu memastikan apakan dealer akan meminta data lain yang harus anda ajukan agar anda bisa mendaftar kredit motor di dealer tersebut.

  1. Syarat Kredit oleh Perusahaan

Untuk kredit motor dengan atas nama perusahaan, persyaratan yang dibutuhkan sedikit lebih rumit dibanding mengajukan atas nama perorangan. Syarat pertama yang harus dipenuhi yaitu dengan mengumpulkan fotokopi akte pendirian dan juga perubahannya jika ada. Hal ini penting untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki izin yang aktif.

Untuk menghindari penipuan, anda juga harus mengumpulkan fotokopi surat pengesahan kehakiman yang dimiliki perusahaan. Syarat ini juga penting untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki persyaratan yang legal.

Untuk keperluan legalitas, anda juga harus mengumpulkan fotokopi SIUP, NPWP, SITU atau Domisili dan TDP. Pastikan bahwa ketiganya lengkap karena semuanya merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi.

Selain itu anda juga harus membawa fotokopi rekening koran tiga bulan terakhir. Pihak dealer perlu konfirmasi bahwa perusahaan merupakan perusahaan yang memang ada dan aktif beroperasi. Anda harus memastikan anda membawa fotokopi rekening koran yang benar sesuai dengan tanggal yang dibutuhkan.

Konfirmasi mengenai rekening koran merupakan hal yang sangat penting untuk meyakinkan dealer bahwa perusahaan anda memang berjalan dengan baik dan bukan hanya perusahaan yang tidak aktif. Syarat kredit motor honda Tangerang ini perlu diperhatikan dengan baik.

Apabila anda sudah memenuhi semua syarat di atas, anda perlu menyiapkan syarat yang terakhir. Syarat yang terakhir yaitu berupa fotokopi KTP dari direksi dan komisaris perusahaan. Sebagai jaminan yang terakhir, anda perlu mengumpulkan kedua fotokopi tersebut sebagai syarat agar proses kredit bisa dilakukan.

Syarat untuk mengajukan kredit motor honda Tangerang atas nama perusahaan memang memiliki syarat yang lebih banyak, namun waktu yang dibutuhkan untuk konfirmasi akan sama saja seperti proses kredit perorangan selama semua syarat dipenuhi. Keduanya bisa selesai dalam waktu yang tidak lama setelah identitas pembeli dikonfirmasi.

Dari kedua syarat kredit di atas, anda bisa memilih menggunakan proses kredit yang sesuai dengan kondisi anda. Pastikan semua informasi yang anda kumpulkan memang benar adanya untuk menghindari adanya masalah saat pengajuan kredit motor anda.