Spesifikasi dan Harga Honda Genio 2019

Spesifikasi dan Harga Honda Genio 2019

Honda Genio merupakan salah satu sepeda motor keluaran Honda jenis Matic yang dirilis pada bulan Juli tahun 2019. Kendaraan matic dengan konsep edgy ini menawarkan upgrade di berbagai aspek terutama sektor mesin dan penampilan luar yang semakin elegan. Sebagai sepeda motor kelas matic sendiri Honda memang selalu berusaha mengeluarkan model terbaik setiap tahunnya. Berikut ini spesifikasi dan harga Honda Genio.

Spesifikasi Eksterior

Spesifikasi dan harga sepeda motor Honda Genio diawali dari sektor spesifikasi lengkap eksterior atau mesin yang dibekalkan pada Honda Genio itu sendiri. Genio 2019 diluncurkan dengan tipe mesin SOHC dan eSP dengan Sistem Suplai Bahan Bakar PGM FI ( Programmed Fuel Injection ). Honda Genio dapat melaju dengan gesit di jalanan dengan transmisi kompresi hingga 10,0 hingga 1. Secara umum atau awamnya Honda Genio dapat melaju gesit hingga kecepatan 9,3 Nm ( 0,95 kgf.m ) per 5.500 rpm.

Selain mesin yang lincah Honda Genio juga dibekali kemudahan praktis seperti starter elektrik serta pedal pegas starter. Perbekalan suspensi dan ban asli untuk Honda Genio merupakan suspensi tunggal swing arm dengan ban depan 80/90 – 14 M/C Tubeless dan ban belakang 90/90 – 14 M/C Tubeless. Spesifikasi untuk rem sudah menggunakan cakram Hidrolik Piston Tunggal dengan rem belakang Tromol. Kedua rem dilengkapi dengan sistem pengereman combi brake system dimana kedua cakram bekerja optimal bersamaan pada saat pengereman sehingga motor lebih stabil saat melaju.

Diameter umum Honda Genio sebagai sepeda motor tipe matic tentu saja tergolong minimalis dan padat namun tetap optimal untuk melaju. Dengan struktur panjang x lebar x tinggi yakni 1869 x 692 x 1061 mm. Ukuran ini tentu saja tergolong sudah spesifikasi umum dari sepeda motor jenis matic. Berat Honda Genio sendiri hanya mencapai 89 kg untuk jenis CBS , dan 90 kg untuk jenis CBS – ISS.

Bagian yang terpenting dari sepeda motor matic adalah kapasitas bahan bakarnya. Untuk Honda Genio sendiri memiliki kapasitas fueling hingga 4,2 L. Dari kapasitas bahan bakar tersebut serta perbekalan mesin Honda Genio dapat dikategorikan sebagai motor matic kekinian yang irit. Mesin yang tidak boros bahan bakar serta tangki maksimum yang relatif ringkas tentu saja dapat memangkas lumayan banyak budget anda untuk bahan bakar sepeda motor hariannya.

Aki yang digunakan untuk Honda Genio merupakan tipe MF 12 Volt – 3 Ah untuk jenis Genio CBS. Sedangkan jenis CBS – ISS menggunakan aki MF 12 Volt – 5 Ah. Perbedaan tipe CBS – ISS yang terpatok pada jenis pembekalan internal mesin dan sistem. Untuk berbagai tipe kapasitas tangki dan tampilan tetap relatif sama.

Harga Honda Genio

Selanjutnya dalam spesifikasi dan harga Honda Genio adalah sektor harga yang ditawarkan di pasaran. Untuk Genio sendiri seperti halnya motor Honda lainnya tentu saja harga tiap dealer bisa berbeda namun secara umum Honda Genio dibanderol atau ditawarkan dari 17,5 juta keatas. Salah satu dealer dengan penawaran menarik adalah PT Nambo Motorindo di kota Tangerang. Dealer ini mampu menawarkan semua tipe Genio dengan banyak varian warna dengan harga Rp 17.661.000. Harga inipun selain relatif terjangkau juga dilengkapi dengan penawaran DP ringan dan murah untuk semua kalangan.