Spesifikasi Daihatsu Rocky untuk Pengendara Jiwa Muda


Tags:

Para pengguna mobil atau pengendara jiwa muda, pasti tak asing dengan salah satu merek ternama yakni Daihatsu Rocky. Pada jenis mobil ini memang pada dasarnya merupakan rilisan terbaru. Namun tak disangka bahwa kehadirannya telah menjadi bidikan utama para remaja hingga dewasa di kalangan masyarakat Indonesia. Berikut akan diulas lebih dalam mengenai Spesifikasi Daihatsu Rocky untuk pengetahuan terbaru Anda.

 

  1. Spesifikasi Utama

Pembahasan pertama terdapat spesifikasi utama dari Daihatsu Rocky. Spesifikasi utama meliputi: Harga Diskon yang diberikan oleh PPnBM yakni Rp 178 juta, Pilihan Angsuran sebesar Rp 4 juta, Mesin yang digunakan sebesar 1200 cc, Tenaga yang dibutuhkan sebesar 87 hp, Tempat Duduk yang disediakan sebanyak 5 Kursi, dan Jenis Transmisi menggunakan metode manual.

 

  1. Konfigurasi Mobil

Pembahasan kedua pada Spesifikasi Daihatsu Rocky yakni Konfigurasi Mobil, yang meliputi: Pertama pada Kenyamanan dan Kemudahan. Ketersediaan Pendingin Ruangan, Power Window, Pemanas, Power Steering, Adjustable Seats, Power Outlet, Lingkar Kemudi Multi-Fungsi, Kursi Lipat Belakang, Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar, Headrest Kursi Belakang, Cup HolderDepan, Bottle Holder, dan Meja Lipat Belakang.

Selanjutnya pada bagian keselamatan, meliputi: Airbang Penumpang Depan, Kantong Udara Pengemudi, Child Safety Locks, Anti Lock Braking System, EBD (Electronic Brake Distribution), Vehicle Stability Control System, Sabuk Pengaman Belakang, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Crash Senson, Engine Check Warning, Pelindung Benturan Depan dan Belakang, serta Pengingat Pintu Terbuka.

Lalu terdapat fitur konfigurasi Hiburan dan Komunikasi, meliputi: Layar Sentuh, Radio AM/PM, Sambungan Bluetooth, Soket USB, Speaker Depan dan Belakang, Pada bagian Konfigurasi Keamanan, meliputi: Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, dan Engine Immobilizer. Selanjutnya pada bagian konfigurasi Eksterior, meliputi: Adjustable Headlights, Lampu Kabut Depan, Kaca Spion Elektrik, Wiper Kaca Belakang.

Tanki Bahan Bakar bagian Tengah, Spoiler Belakang, Lampu Sein Spion Luar, Antena Terpadu, Roof Rall, Rem Belakang dan Depan. Serta bagian terakhir pada lain-lain, meliputi: Tachometer, Electronic Multi Tripmeter, Lapisan Berbahan Kain, Jam Digital, Odometer Digital, Fitur Keselamatan Canggih serta Jenis Lampu Depan.

 

  1. Spesifikasi Teknik

Uraian bagian Spesifikasi Daihatsu Rocky pada Spesifikasi Teknik. Yang pertama terdapat Performa, meliputi: Kapasitas Mesin sebesar 1200 cc, Tenaga sebesar 87 hp, Jenis Bahan Bakar berupa Bensin, dan Torsi sebesar 113 hm. Selanjutnya pada bagian Kapasitas, meliputi: Kapasitas Tempat Duduk sebanyak 3 Kursi, Panjang sebesar 4030 mm, Lebar sebesar 1710 mm, Tinggi sebesar 1635 mm, Jarak Sumbu Roda sebesar 2525 mm, Jarak Pijak Roda Depan sebesar 1475 mm.

Jarak Pijak Roda Belakang sebesar 1470 mm, dan Jumlah Pintu sebanyak 5 buah. Pada bagian Suspensi dan Rem, meliputi: Suspensi Depan yakni MacPnerson Strut dan Suspensi Belakang yakni Torsion Beam. Lalu pada bagian Transmisi, meliputi: Girboks yakni 5-Speed dan Jenis Transmisi yakni Manual. Pada bagian detail mesin, meliputi: Jumlah Silinder sebanyak 3 buah, Katup per Silinder sebanyak 4 buah.

Konfigurasi Katup yakni DOHC dan Mesin yang digunakan 1,2 L Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve DOHC.

 

  1. Rilisan Mobil Terbaru

Selain Daihatsu Rocky, ternyata terdapat beberapa jenis mobil yang mungkin akan rilis pada tahun 2021. Diantaranya adalah: BMW i4, BMW iX, dan Honda Mobilio 2021. Beberapa rilisan mobil tersebut masih satu pabrik dengan Daihatsu Rocky. Hanya saja spesifikasi yang diberikan antara satu sama lain, berbeda keberadaannya. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan serta dana yang dimiliki.

Sebab pada dasarnya rilisan mobil terbaru umumnya menjawab permasalahan yagn sering dialami oleh pengguna mobil pada umumnya. Sehingga Anda tak perlu ragu untuk berkonsultasi dengan agen atau sales terdekat di tempat tinggal Anda. Pastinya Anda akan dibimbing untuk dapat menemukan kebutuhan mobil sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

 

  1. Perbandingan Mobil Sejenis

Ada beberapa perbandingan yang dapat dilaksanakan untuk pertimbagnan Anda dalam memilih mobil. Beberapa diantaranya ialah Toyota Raize (Rp 219 – 263 juta). KIA Sonet (Rp 193 – 289 juta), dan Toyota Rush (Rp 240 – 260 juta). Masing-masing diantaranya memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai pelengkap adanya pembahasan Spesifikasi Daihatsu Rocky.