Sedikit Bocoran Tentang Audi A4 Facelift


Tags: ,

Audi A4 sudah bukan main menakjubkannya. Banyak pihak yang mengklaim bahwa mobil racikan pabrik asal Jerman ini merupakan mobil yang bukan saja menyajikan kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara namun juga memberikan pengalaman ngebut yang cukup mumpuni bagi sebagian kaum kelas atas yang menyukai nuansa mewah dalam berkendara dengan penuh gaya.

Tidak mau puas begitu saja, kali ini kabarnya Audi tengah mempersiapkan sebuah generasi terbaru A4 pada 2021 mendatang. Mengikuti perang teknologi yang saat ini tengah berlangsung panas diantara pabrikan besar otomotif dunia tentu menjadi salah satu pertimbangan tersendiri bagi Audi untuk memberikan sentuhan baru pada produksi mobilnya kali ini.

Audi dikabarkan juga memberikan beberapa perombakan dari segi penampilan agar tampak lebih menarik sekaligus sebagai penyegaran. Adapun perubahan yang dilakukan meliputi lampu belakang yang lebih besar, spoiler dan grille baru serta velg dengan desain paling gres.

Sayangnya pabrikan yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman itu tidak mau membeberkan informasi lebih terkait Audi A4 Facelit selain sedikit informasi bahwa mereka akan menyematkan teknologi baru pada mobil terbaru mereka tersebut. Kabarnya teknologi paling baru yang akan dibenamkan berupa sistem infotainment MMI Touch serta layar monitor pada sandaran kepala, Audi smartphone interface (Apple CarPlay/Android Auto) dan banyak lagi. Yang pasti semua kelebihan tersebut dijanjikan Audi akan semakin memberi pengalaman berkendara yang lebih mengesankan dari sebelumnya.

Masalah mesin alias jantung pacunya, Audi masih belum ingin berbicara terlalu banyak. Namun berdasarkan rumor yang tengah berkembang saat ini Audi dikabarkan akan mempersenjatai A4 terbaru dengan mesin 3.0L V-6 cyl yang sanggup menghembuskan tenaga 349hp @ 5,400RPM. Belum diketahui pasti apakah kabar tersebut hanya merupakan berita pembuka (baca : bocor halus) atau hanya merupakan gossip isapan jempol belaka. Kita tunggu saja kabarnya dalam waktu dekat.