Preview All New Lexus IS


Tags: ,

Lexus resmi memperkenalkan generasi terbaru mobil sport sedan Lexus IS yang fenomenal di Detroit Auto Show yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Rencananya keluarga baru IS tersebut akan diluncurkan ke publik pada 2020.

Untuk membuatnya lengkap, Lexus menyiapkan IS (LUXURY SEDAN) yang terdiri dari beberapa model antara lain : LS 500 Executive, LS 500h, serta LS 500h Executive. Sebagai informasi, mesin hybrid 3.5-liter twin turbo V6 merupakan yang pertama di keluarga IS. Dengan menggabungkan driving experience dengan individual performance elements yang akan mampu memberikan kepuasan tersendiri pada para pengemudinya.

EKSTERIOR

Sama seperti desain model Lexus pada umumnya. Tampang agresif tetap menjadi ciri khas dalam model terbarunya kali ini. Hal tersebut terlihat jelas dari spindle grille yang seolah mendominasi moncongnya. Kesan dramatis juga diperkuat oleh desain kap mesin kokoh serta lampu tajam. Aroma sport tercium sangat tajam darinya. Diselipkan juga lekuk ala huruf L sebagai lambang L-finese. Secara keseluruhan desain eksterior New Lexus IS ini bukanlah hal yang baru karena sebelumnya telah diperlihatkan oleh pihak Lexus melalui mobil konsep LF-CC.

INTERIOR

Di dalam, kesan rapi dan mewah sangat tercium. Lingkungan depannya sangat berorientasi pada pengemudi. Suasana kabin Lexus IS juga nyaman. Wajar saja karena perubahan juga datang pada dimensi body di mana new IS lebih lebar 0,4 inch, wheelbase lebih panjang 2,8 inch sehingga ruang penumpang jadi lapang 3,3 inch.

Sedan sport mewah ini juga menyediakan lima pilihan mode berkendara (Drive Mode) di antaranya ada NORMAL, ECO, COMFORT, SPORT S, SPORT S+. Semua untuk menjamin kenyamanan berkendara yang tetap dapat bersinergi dengan pengendalian lincah dan akurat.

PERFORMA

All New Lexus IS ini juga tetap difokuskan pada performa dari mobil sport, dengan handling lebih mantap yang mampu memberikan respon cepat terhadap perilaku pengemudi.

DAPUR PACU

Lexus IS 500 dan Lexus IS 500h

All New Lexus IS 500 akan menggunakan mesin 3.5-liter twin turbo V6.

Kedua model tersebut akan menggunakan sistem transmisi otomatis 10 percepatan. Serta akan tersedia pilihan sistem penggerak belakang maupun All-Wheel Drive.

Lexus IS 500h

Model terakhir yakni IS 500h akan dibekali mesin empat silinder 3.5-liter twin turbo V6 dan juga motor listrik dengan konsumsi BBMnya bisa capai kurang dari 4,3lt/100km dari total tenaga 217hp dan torsi 210 Nm.