MV Agusta Brutale 800 Dragster


Produsen motor MV Agusta resmi meluncurkan motor pertamanya untuk tahun 2020. Sesuai dengan prediksi sebelumnya, motor baru MV Agusta itu adalah Brutale 800 Dragster yang notabene masih satu darah dengan model Brutale standar yang sudah lebih diluncurkan.

RANGKA & DESAIN
MV Agusta Brutale 800 Dragster menggunakan rangka dari bahan alumunium yang ringan. Alhasil bobot kering motor ini diklaim MV Agusta hanya sekitar 167 kilogram.

Untuk desainnya sendiri, agar terlihat beda dari Brutale standar maka Dragster yang memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 16,6 liter ini mendapat unit ekor yang lebih pendek, pijakan kaki yang unik dan heelguard serta spatbor depan yang didesain ulang.

KAKI-KAKI
Sebagai perlengkapan standar, Dragster menggunakan ban Pirelli Diablo Corsa II yang terdiri dari 200 bagian pada ban belakang dengan suspensi depan dari Marzocchi USD serta shock belakang dari Sachs yang bisa diatur sesuai dengan kenyamanan dan gaya yang pas dengan pengendara. Sementara tugas pengeremannya diberikan pada Brembo dengan sistem ABS Bosch 9+ sebagai standar.

MESIN
Meski mengusung nama ‘Dragster’, namun sejatinya mesin MV Agusta Brutale 800 Dragster sama persis dengan yang disematkan pada model Brutale standar. Yakni mesin tiga silinder berkapasitas 798cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 125hp, dan bisa dipacu dengan kecepatan maksimal 245 km/jam pada putaran mesin 11.600 RPM.

FITUR
MV Agusta Brutale 800 Dragster telah dibekali sejumlah fitur canggih termasuk MV Motor & Vehicle Integrated Control (MVICS) dan EAS (Electronically Assisted Shift), yang memungkinkan pengendaranya dapat memilih sejumlah mode seperti diantaranya Sport, Normal, Rain dan Custom mode, yang dapat diatur dari ‘instruments and handlebar switches’. Selain itu, motor ini juga mendapat 8 level kontrol traksi, shift-assist dan full ride-by-wire throttle system.

WARNA & HARGA
MV Agusta Brutale 800 Dragster tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu White dan Matt Metallic Grey. Harga MV Agusta Brutale 800 Dragster untuk pasar Eropa berada di kisaran angka Rp 214.955.041,00 hingga Rp 635.000.000,00. Harga sebesar itu bisa dibilang hampir sama dengan saudaranya yakni MW Agusta Rivale.