Modifikasi Supra X 125 Choppy Cub


Gaya modifikasi motor dengan mengusung konsep Choppy Cub mungkin sudah sedikit jarang terdengar di telinga kita, lantaran mulai tergusur oleh gaya-gaya modifikasi terbaru yang sedang nge-trend di tanah air. Namun bagi Max Cavalera, modifikasi Supra X 125 lansiran 2009 miliknya dengan gaya Choppy Cub sudah menjadi keputusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Keputusan yang dilakukan oleh Max ini terbilang berani. Betapa tidak, di saat kebanyakan orang lebih memilih untuk merombak dengan bahan dasar motor bebek jadul yang memang masih mengandalkan rangka monokok, tapi pada kasus Max ini, justru motor Supra X 125-nya yang berganti sasis kepunyaan Honda C70.

Maxmempercayakan proses perombakan motor kesayangannya tersebut pada 70E Warehouse yang memang terkenal handal dalam urusan utak-atik motor dengan konsep seaneh apapun. Setelah mematangkan konsep yang didasarkan dari keinginan sang empunya motor sendiri, proses pengerjaan motorpun dimulai.

Adapun langkah awal pengerjaan motor ini adalah melepas segelondong mesin Supra X 125 lengkap dengan gearbox serta wiring set-nya untuk dijejalkan ke rangka monokok Honda C70. Kemudian sedikit ubahan juga dilakukan pada engine mounting mesin agar dapat terpasang sempurna.

Stang diambil dari Kawasaki Ninja 150R. Lengan ayun dibuat unik model sabit dengan penempatan shockbreaker belakang yang dibuat horisontal dengan tambahan bracket di bagian frame C70. Sementara shock-nya sendiri dipilih kepunyaan Yamaha Vega.

Sektor kaki-kaki mengandalkan pelek alumunium Champ ukuran 17X2.50 inch untuk depan belakang berpadu mnis dengan ban IRC Incoe 2.50-17 yang memang memiliki motif kembangan yang menguatkan kesan klasik pada motor ini.

Proses pengecatan dipercayakan pada Booming Style. Rudi tetap mempertahankan warna hitam sesuai dengan yang tertera di STNK motornya tersebut. Namun agar tidak terlihat plain maka stripping minimalis sengaja ditambahkan, sekaligus memberi gaya tersendiri pada Supra Choppy Cub milik Max tersebut.

Khusus di sektor mesin, tidak dilakukan rombakan apa-apa karena dirasa sudah cukup bagi Max untuk mengendarai motor ini santai berkeliling Brasil saat weekend, hanya filter karbu diganti merk KOSO dan knalpot ala scrambler racikan Jet Hot membuat aliran gas buang lebih lancar dengan suara yang cukup menggelegar.

Spesifikasi Modifikasi Honda Supra X 125 2008 Choppy Cub :

Body Custom by 70E Warehouse Custom Bike
Frame Monoque Honda C70
Painting & Airbrush by Booming Style
Velg Alumunium Champ
Ban IRC Incoe
Stang Kawasaki Ninja 150R
Filter Udara Koso
Knalpot Custom by Jet Hot