Modifikasi Mobil Tergila di Tokyo Auto Salon


Baru-baru ini di negeri sakura, Jepang telah digelar sebuah ajang pameran otomotif tahunan yang dikenal dengan nama “Tokyo Auto Salon”. Yang menjadikannya menarik, pameran yang berlangsung selama 3 hari di Makuhari Messe, Chiba, Jepang ini tak hanya diramaikan oleh penggiat otomotif asal Jepang saja, namun juga dari segala penjuru dunia.

Total ada 840 kendaraan yang dipamerkan di Tokyo Auto Salon, mulai dari mobil konsep, mobil terbaru hingga mobil hasil modifikasi. Dari sekian banyak mobil modifikasi yang dipamerkan disana, ada beberapa yang menarik perhatian karena tampil cukup mencolok diantara mobil-mobil lainnya. Berikut ini 4 Modifikasi Mobil Tergila di Tokyo Auto Salon, yang bisa membuat Anda tersenyum, kagum, atau justru heran dibuatnya.

1. The Lightning NATSeen


Dari tampangnya kami yakin Anda sudah tahu bahwa ide modifikasi mobil ini terinspirasi dari film kartun Disney “Cars”. Mobil yang mengambil basis Nissan 180SX lansiran 1996 ini dibuat persis seperti wujud karakter utama dalam film Cars yakni The Lightning McQueen. Dipajang di booth NATS (Nihon Automobile College) di Tokyo Auto Salon, mobil ini diberi nama The Lightning NATSeen.

2. Batmobile Raksasa


Mobil ini dimodifikasi dengan sumber ide terinspirasi dari tunggangan Batman yang dikenal dengan nama “Batmobile”. Yang jadi masalah, mobil ini tidak akan pernah digunakan oleh salah satu tokoh kartun dari Marvel tersebut lantaran memiliki 2 hal yang tidak sesuai dengan gayanya.

Yang pertama, Batmobile biasanya identik dengan warna hitam polos agar sesuai dengan gelapnya malam, sementara mobil ini justru dikelir dengan warna biru terang yang membuatnya terlihat sangat mencolok.

Yang kedua, Batmobile tidak sebesar itu ! Mobil ini dibuat dengan mengambil basis dari van raksasa Toyota Hiace lansiran 1994. Dengan bentuk bodi sebesar itu dapat dipastikan Batman akan kesulitan ketika sedang beraksi dalam memberantas kejahatan.

3. EV-sports Prototype 02


Ini adalah mobil hasil racikan mahasiswa Akademi otomotif di Jepang. Berdasarkan hasil voting yang dikumpulkan dari para pengunjung pameran, mobil ini sukses menyabet gelar “Excellence Award” untuk kategori ECO car di ajang kontes modif mobil untuk pelajar di Tokyo Auto Salon.

4. Lexus GS ala Truck Monster


Ini adalah Lexus GS dengan ban super gede. Entah apa yang dipikirkan oleh sang modifikator hingga akhirnya ia mendapat ide untuk memasang ban sebesar itu di sedan Lexus GS yang mungil. Semuanya terasa kurang cocok dan tidak sedap dipandang.

Terserah Anda mau menyebut mobil ini pantasnya diberi nama apa, karena kami juga bingung harus menertawakannya atau justru harus mencaci sang modifikator yang membuatnya. Ini modifikasi mobil yang gila ! Benar-benar gila !