Modifikasi Mercedes SLS AMG Jadi ‘Iron Man’


Setelah sukses menelurkan mobil modifikasi Nissan GT-R yang sempat muncul di akhir film Fast & Furious 6, Tuner R’s Tuning kembali memperkenalkan hasil kreasi terbarunya yang juga tak kalah keren. Mobil yang menjadi pasien Tuner R’s Tuning kali ini adalah Mercedes SLS AMG. Mobil sport mewah ini dimodifikasi dengan mengambil tema fim super hero yang belakangan sedang ramai dibicarakan yakni ‘Iron Man’.

Kita semua tahu kalau merek Mercedes-Benz bukanlah mobil yang bisa dikatakan identik dengan sosok Iron Man ataupun Tony Stark. Di film Iron Man yang tayang baru-baru ini bahkan memperlihatkan mobil yang digunakan oleh Tony Stark adalah supercar Audi R8 dan Acura NSX concept. Pun demikian tak ada salahnya juga jika kemudian Tuner R’s Tuning memutuskan untuk berkreasi dengan caranya sendiri.

Sesuai dengan tema-nya, Tuner R’s Tuning melakukan modifikasi pada Mercedes SLS AMG hingga memiliki tampilan yang benar-benar menyerupai Iron Man. Seluruh bodi dilapisi dengan kelir Red Chrome vinly yang memang identik dengan warna baju besi milik Iron Man. Sebagai pelengkap, satu set velg dengan kelir hitam dipilih untuk memberi kesan kompak dengan warna pada bodi.

Satu-satunya yang patut disayangkan adalah fakta bahwa secara keseluruhan, hanya tampang mobil ini saja yang mendapat sentuhan modifikasi. Mesin Mercedes-Benz SLS AMG yang sejatinya menggunakan mesin V8 6,2 liter tidak dirubah sedikitpun dan dibiarkan apa adanya. Tuner R’s Tuning juga tidak mengumumkan berapa banyak biaya yang dibutuhkan (harga resmi) untuk paket modifikasi Mercedes SLS AMG ‘Iron Man’ tersebut.