Modifikasi McLaren MP4-12C Jadi Mirip Lamborghini


Jika kebanyakan mobil McLaren identik dengan warna putih, silver atau orange klasik, maka tidak demikan dengan McLaren yang satu ini. Di tangan Naples Motorsports, sebuah Mclaren MP4-12C dimodifikasi sedemikian rupa sehingga lahirlah Mclaren dengan kelir dan tampang mirip Lamborghini Verde Ithaca.

Mobil ini diberi nama McLaren MP4-12C Verde Ithaca. Sebenarnya tanpa diberi embel-embel Verde Ithaca pun, hanya dengan melihat kelir hijau limau pada eksteriornya saja kebanyakan orang bisa langsung tahu kalau konsep awal dari modifikasi MP4-12C ini terinspirasi dari salah satu super car milik Lamborghini.

Warna hijau limau milik Lamborghini tersebut tidak hanya menyerang tampilan luarnya saja, namun juga berlanjut hingga ke dalam kabin. Menurut Naples Motorsports, mobil ini merupakan solusi bagi seorang pecinta supercar yang mendambakan mobil dengan warna hijau khas ala Lamborghini, namun tetap menggunakan jiwa dari sebuah McLaren.

McLaren MP4-12C Verde Ithaca karya Naples Motorsports ini telah mengadopsi rem keramik karbon, serat karbon pada spion, atap warna hitam, kaliper rem hitam, jok elektrik dengan pemanas dan fitur memori, sound system Meridian, sensor parkir, headliner Alcantara dengan jahitan hijau.

Khusus di sektor jantung pacunya, mobil ini tidak mengalami perombakan apapun alias masih menggunakan mesin standar sebagaimana mestinya. Mobil ini masih menggendong mesin V8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter, yang dikawinkan dengan transmisi ganda 7-percepatan.

Dengan mesinnya tersebut, mobil ini bisa memuntahkan tenaga hingga 592 hp pada 7.000 rpm, dan memiliki torsi puncak dari 443 lb-ft yang tersedia antara putaran mesin 3.000 dan 7.000 rpm. Sementara untuk mencatatkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 3,3 detik saja, dengan kecepatan maksimal mencapai 205 mph (330 km/jam).

Dalam sales later yang dipampang di website resminya, Naples Motorsports mencantumkan bahwa McLaren MP4-12C Verde Ithaca ini baru digunakan sejauh 2.500 mil. Mobil ini dijual di Amerika Serikat dengan harga USD 264.995 atau sekitar Rp 2,720 miliar dengan beberapa tambahan opsional.

Naples Motorsports melayani pengiriman ke seluruh dunia, ini artinya jika Anda tertarik dengan mobil ini maka Anda bisa langsung memesannya melalui website resmi Naples Motorsports di : www.naplesmotorsports.com.