Mobil Batman Terbaru – Lebih Kalem, Lebih Elegan


Tags:

Mobil Batman alias Batmobile selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk diulas. Tak heran karena mobil tokoh superhero buatan DC Comics yang satu itu memang selalu menghadirkan banyak kejutan tak terduga ketika diangkat ke layar lebar.

Baru-baru ini Carscoops.com merilis foto yang dikatakan bakal menjadi mobil Batman terbaru tahun ini. Nantinya mobil itu akan digunakan oleh Ben Affleck dalam film Batman vs Superman (sekuel Man of Steel) yang segera rilis di AS pada 17 Juli 2021. Dilihat sekilas, Batmobile Ben Affleck itu terlihat memiliki perbedaan yang sangat mencolok jika dibandingkan dengan Batmobile Christian Bale pada film sebelumnya. Basis diambil dari mobil konsep Chevrolet Corvette Stingray sementara desainnya sendiri merupakan gabungan dari Corvette Stingray Concept dan Cadillac.

Sebenarnya rancangan mobil Batman terbaru ini terinspirasi dari mobil Batman pertama yang pernah muncul di era 1950-an. Kabarnya langkah ini sengaja diambil agar mobil Batman yang baru itu bisa memberi kesan modern, namun tetap tidak meninggalkan sejarah. Kala itu mobil Batman menggunakan Lincoln Futura Concept 1955. Yang membuatnya beda, mobil Batman terbaru ini akan lebih berkelas dan terintegrasi dalam hal performa, teknologi, maupun persenjataan yang terkandung di mobil tersebut.

DESAIN
Secara umum desain mobil Batman Ben Affleck itu terlihat masih banyak dihiasi dengan garis lekuk tegas dan tajam. Yang membuatnya beda dari mobil-mobil Batman yang sebelumnya, pada generasi terbarunya ini mobil Batman terlihat lebih sederhana dan aerodinamis. Bisa dibilang demikian lantaran sayap dan sirip yang biasanya mendominasi body Batmobile tidak terlihat terlalu mencolok pada Batmobile yang terbaru ini.

Dilihat dari depan, tampang Batmobile terbaru dihiasi dengan gril depan berdimensi besar, yang didominasi kisi-kisi aksen jala dengan bentuk mirip kelalawar. Kaca depannya dibuat menyerupai helm sehingga memberi kesan futuristik. Rumah lampu depannya juga tampak unik dengan headlamp yang katanya bakal mengandalkan lampu LED.

Di bagian belakang, tradisi Batmobile sebelumnya masih diteruskan. Terlihat dengan adanya turbin besar yang biasanya mengeluarkan api saat Batmobile dikebut. Sementara di sektor kaki-kakinya terpasang velg palang lima berkelir warna yang selaras dengan warna bodi, serta mendapat aksentuasi kelir merah yang tampak ciamik.

TEKNOLOGI
Bukan Batmobile namanya, jika tidak dilengkapi dengan teknologi canggih yang mencerminkan mobil masa depan. Khusus buat mobil batman yang baru ini segudang teknologi canggih telah disematkan yang diantaranya yaitu sistem Military-grade Electromagnetic Pulse (EMP), roket luncur, teknologi siluman pesawat tempur, perisai anti senjata yang tidak terlihat mata telanjang, jaring penjerat musuh dan masih banyak lagi yang belum diungkap.

Mobil Batman baru itu merupakan hasil tangan dingin Advanced Design Studio milik General Motors yang bermarkas di North Hollywood. Sebelumnya rumah desain ini juga pernah menggarap Camaro Bumblebee yang dipakai untuk film Transformers.