Keunggulan Federal Oil Ultratec 10W – 30 Untuk Motor Honda Vario 125

Ini Keunggulan Federal Oil Ultratec 10W - 30 Untuk Motor Honda Vario 125

Oli motor merupakan asupan nutrisi yang sangat penting untuk menunjang kesehatan dan performa motor Anda. Jenis oli motor sendiri banyak macamnya, merknya pun sangat beragam. Untuk Anda yang menggunakan motor Honda Vario 125, sangat dianjurkan untuk Anda menggunakan jenis motor Federal Oil Ultratec 10 W- 30 yang sangat baik untuk menunjang performa motor Anda.

Jenis oli ini memang disediakan oleh pabrikan khusus untuk motor Honda Vario 125 matic. Ada banyak keunggulan yang bisa ditemukan dibalik oli motor Ultratec 10W – 30 ini pastinya. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda!

Keunggulan Federal Oil Ultratec 10 W – 30

Menjaga mesin agar tetap awet

Sebagai asupan nutrisi bagi mesin motor Vario 125, kehadiran oli tentu sangat penting. Dengan mengganti oli secara teratur, kestabilan mesin akan terjaga. Mesin juga akan lebih awet karena gesekan didalam mesin terkatrol dengan pelumas yang selalu melubrikasi komponen mesin didalamnya.

Memiliki tingkat kekentalan yang cocok bagi Vario 125

Karena oli ini memang dikhususkan bagi produk Honda termasuk Honda Vario 125, karena itu kadar viscositas atau kadar kekentalan olinya sangat cocok. Jenis oli ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap degradasi mesin dan juga peristiwa oksidasi pada mesin.

Kedua hal tersebut timbul akibat terjadinya radiasi panas pada mesin.  Oli motor ini juga sangat membantu dalam menstabilkan mesin ketika berada pada kemacetan atau di jalan yang statis.

Mencegah timbulnya karat

Fungsi dari oli Federal Oil Ultratec 10W – 30 memang sangat banyak. Tak hanya sebagai pelumas, jenis oli ini juga berfungsi sebagai anti karat. Mengenai bagaimana cara kerjanya adalah ketika oli mesin disirkulasikan, oli akan menutupi bagian permukaan metal. Dengan demikian bagian permukaan metal tersebut akan terbebas dari oksidasi yang menimbulkan terjadinya karat, sehingga karat bisa tercegah.

Mencegah overheat

Ketika motor dihidupkan, oli mesin akan segera menyirkulasikan oli ke seluruh elemen mesin. Hal tersebut menjadikan bagian – bagian yang bergerak jauh lebih baik karena pelumas pada mesin. Kondisi overheat yang terjadi ketika motor dihidupkan terlalu lama akan terhindar dengan hadirnya pelumas ini yang dimanfaatkan tersebut.

Oli yang tidak mudah menguap

Dengan tingkat viscositas yang baik dan dibuat dengan teknologi masa kini oleh pabrikan terkemuka, hal tersebut menjadikan oli Federal Oil Ultratec 10 W – 30 yang banyak digunakan oleh motor matic Honda termasuk Honda Vario ini jadi tidak mudah menguap. Karena itu Anda tak perlu ragu walau lupa menutup botolnya, oli ini tidak akan cepat menguap.

Menjadikan suara mesin lebih halus

Dengan adanya oli, gesekan yang terjadi pada mesin – mesin motor bisa diredam oleh mesin. Hal tersebut menjadiakn suara mesin yang dihasilkan akan lebih halus. Anda bisa bandingkan antara motor Vario 125 yang selalu mengalami penggantian oli mesin berkala dan tepat waktu, dengan motor Vario 125 yang tidak mengalami penggantian oli secara berkala dan tepat waktu.

Keduanya tentu akan menghasilkan bunyi yang berbeda. Pada motor Vario 125 yang penggantian olinya secara berkala, suara mesin yang dihasilkan akan sangat halus.

Bahkan bunyinya sangat ramah dan terkesan tak ada suara mesin karena gesekan yang terjadi memang dilumasi dengan aspek lubrikasi secara sempurna. Berbeda dengan motor yang tidak mendapatkan cairan lubrikan secara sempurna, suaranya akan sangat keras.

Mengandung wear protection technology

Keunggulan dari oli Federal yang lainnya adalah teknologi yang ada didalam Federal Oil Ultratec 10 W – 30 sangat baik. Federal Oil Ultratec 10 W – 30 memiliki teknologi yang mengandung teknologi Wear Protection.

Bagi Anda yang belum paham seperti apa teknologi Wear Protection, disini kami akan mengulasnya untuk Anda. Jadi teknologi Wear Protection merupakan sebuah teknologi dalam Federal Oil Ultratec 10 W – 30 yang mampu memberikan suatu perlindungan terhadap mesin yang aus secara lebih maksimal. Teknologi tersebut juga dapat mengurangi resiko mesin mengalami overheat ketika digunakan terlalu lama.

Memiliki banyak pilihan kemasan

Mengenai kemasannya sendiri, Federal memberikan berbagai macam pilihan kemasan untuk menjadi pilihan. Beberapa jenis kemasan dari Federal Oil Ultratec 10 W – 30 yaitu kemasan 800 ml sampai dengan 1 liter.

Untuk kualitas dari keduanya baik kemasan 800 ml atau 1 liter cenderung sama. Yang berbeda memang hanya terletak pada takaran oli yang ada didalam kemasan tersebut. Oli 1 liter tentu lebih banyak isinya dengan harga yang lebih mahal dibandingkan kemasan 800 ml tentunya.

Itulah berbagai keunggulan Federal Oil Ultratec 10 W – 30 yang biasanya sering digunakan pada motor Honda Vario 125. Jadikan Federal Oil Ultratec 10 W – 30 sebagai pilihan oli terbaik Anda.