Kelebihan Honda Vario 110 eSP Tak Dimiliki Honda Beat

Ini Lho Kelebihan Honda Vario 110 eSP Tak Dimiliki Honda Beat

Sama – sama produk Honda, akan tetapi konsep yang diusung untuk memproduksi Honda Vario dengan Honda Beat berbeda. Khususnya Honda Vario 110 eSP dengan Honda Beat, keduanya memiliki struktur desain dan fitur yang berbeda.

Ada hal yang dimiliki oleh Honda Vario 110 eSP dan hal tersebut menjadi kelebihan dari Honda Vario eSP 110, namun Honda Beat tidak memilikinya. Lantas, apa saja kelebihan Honda Vario 110 eSP yang nyatanya tak dimiliki oleh Honda Beat tersebut? Nah, kita akan membandingkannya disini!

Kelebihan Honda Vario 110 eSP Dibandingkan Honda Beat

Desain motor yang lebih proporsional

Body Honda Beat memang mungil. Namun dibalik kemungilannya, selama ini sering dianggap kurang nyaman untuk digunakan berkendara karena terlalu mungil. Jika orang bertubuh pendek merasa Honda Beat adalah motor terbaik untuknya, namun berbeda lagi dengan orang bertubuh tinggi yang merasa bahwa Honda Beat terlalu pendek dan kurang cocok dengan dirinya.

Nah, untuk menjawab kekurangan yang terdapat pada Honda Beat, Honda Vario eSP menjawab semua tantangan tersebut. Tubuh Honda Vario dibuat lebih besar dengan proporsi yang pas ditunggangi. Dimensi panjangnya mencapai 1.888 mm dengan tinggi dan lebar 679 mm dan 1.091 mm.

Body ini memang bongsor. Namun itulah yang bisa dikatakan sebagai varian motor proporsional yang sebenarnya. Namun walau bongsor, jok Vario tetap ramah untuk ditunggangi. Tidak hanya untuk orang bertubuh tinggi, akan tetapi Vario eSP dengan body bongsornya juga cocok untuk ditunggangi orang – orang dengan tubuh pendek sekalipun.

Tinggi tempat dudukan dari Vario sebesar 734 mm dan ditambah dengan bentuk lebarnya membuat berkendara bersama Honda Vario eSP akan sangat nyaman.

Punya bagasi yang lebih besar

Bagasi skuter matic Honda Vario eSP 110 memang tidak muat untuk helm. Hal ini memang salah satu kekurangannya.

Akan tetapi bagasi yang lebih besar dari Honda Vario eSP mampu digunakan menyimpan berbagai benda seperti jaket, pakaian, sepatu atau yang lainnya karena cekungan yang lebar dan kemampuan simpannya mencapai 13 liter.

Hal tersebut berbeda dengan Honda Beat yang hanya punya kapasitas simpan sebesar 11 liter saja sementara kontur dari bagasinya juga kurang luas.

Pada motor Vario, juga dibekali dengan suatu fitur yang bernama functional hook pada bagian dashboard. Fitur functional hook ini merupakan suatu fitur yang sangat berguna untuk digunakan meletakkan berbagai barang bawaan dengan jauh lebih aman dan lebih nyaman.

Didukung lampu LED

Bagi sebuah kendaraan bermotor, lampu LED ini sangat penting karena punya banyak fungsi. Salah satu fungsi dari lampu LED sendiri adalah digunakan dalam rangka meningkatkan visibilitas berkendara utamanya di waktu malam hari.

Kelebihan lain dari lampu LED adalah mampu membuat sistem kelistrikan dari sebuah motor jauh lebih stabil. Hal tersebut karena voltase yang rendah dimiliki oleh motor dengan lampu LED. Dan motor Honda Vario sudah menggunakan dukungan lampu LED ini tentu saja.

Nah kita bisa coba bandingkan dengan Honda Beat, varian Honda lainnya yang sampai saat ini masih belum menggunakan lampu LED untuk varian setingkat Honda Vario 110 eSP. Honda Beat masih menggunakan lampu bohlam biasa dimana kekurangannya tentu masih bisa diperbandingkan dengan lampu LED.

Didukung fitur answer back system

Vario 110 eSP juga punya kelebihan lain dibandingkan dengan Honda Beat. Kelebihan ini juga tidak dimiliki oleh Honda Beat.

Varian tersebut adalah kelengkapan answer back system. Cara menggunakan answer back system dari Honda Beat adalah dengan Anda tekan tombol yang ada di bagian remote. Motor akan mengeluarkan suara dan lampunya pun akan menyala untuk memberitahu tentang dimana keberadaannya.

Fitur yang satu ini merupakan sebuah fitur yang akan sangat berguna ketika Anda merasa kesulitan mencari motor di lokasi tempat parkir. Dengan adanya fitur tersebut, semua kesulitan Anda akan teratasi karena Anda bisa memanfaatkan fitur Answer Back System dengan cara mengaktifkannya agar motor bisa dikenali.

Parking Brake Lock

Selain beberapa fitur kelengkapan yang kami sudah sebutkan diatas, terdapat kelengkapan lain dari Honda Vario 110 yang menjadi kelebihannya dan lagi – lagi masih belum bisa kita temukan pada motor lain sejenis.

Fitur tersebut adalah hadirnya parking brake lock yang dapat digunakan untuk mencegah motor loncat ketika dinyalakan atau supaya motor tetap dalam kondisi diam ketika sedang berada di tanjakan. Bagi orang yang mudah merasa kaget, fitur ini akan membuat motor tetap tenang dan sangat membantu aktivitas berkendara di jalanan menanjak atau ketika berhenti dan menyalakan motor kembali.

Itulah berbagai kelebihan Honda Vario 110 eSP yang tak bisa ditemukan pada varian Honda Beat. Anda bisa jadikan salah satu motor Vario 110 ini sebagai varian pilihan motor terbaik Anda.