Kawasaki Z250 Discontinue


Kawasaki Z250 memang bukan barang baru di Indonesia. Sepeda motor sport naked yang dibanderol seharga Rp 54,5 jutaan tersebut di Indonesia hanya tersedia dalam 3 warna, antara lain : Flat Ebony (hitam), Candy Persimmon Red (merah), dan Pearl Stardust White (putih). Khusus di Jepang, Kawasaki Z250 rupanya punya warna dan desain striping baru. Mau tahu seperti apa ? Lanjutkan membaca.

Baru-baru ini Kawasaki Jepang memperkenalkan Z250 dengan tampilan baru. Alih-alih menghadirkan warna hijau yang telah absen dengan anehnya di model Z250 sebelumnya, pabrikan motor sport asal Jepang itu justru menghadirkan 2 warna baru yang terdiri dari : warna putih-hitam dof, dan orange-hitam dof. Warna hitam dof terlihat pada sepatbor depan, side shroud cowl dan batok lampunya. Sementara warna putih atau orange digunakan pada tangki dan buritan samping.

Dua model baru Kawasaki Z250 ini juga dibalut dengan desain striping baru yang disematkan di cover bodi samping. Hanya saja perubahannya tidak terlalu frontal dan masih terlihat simple. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, striping yang baru ini terlihat lebih panjang dan lebih rame. Lalu perbedaan lainnya juga terdapat pada tulisan Kawasaki di tangki yang sebelumnya berwarna silver sekarang diganti dengan warna hitam.

Meski telah mendapat pembaharuan dari segi warna dan desain stripingnya, namun hal tersebut tidak berlaku pada jantung pacunya. Kawasaki Z250 2020 ini masih menggunakan mesin berkapasitas 250cc Liquid-cooled Parallel Twin DOHC 8-Valve yang mampu memproduksi tenaga 23,5 kW pada 11.000 rpm dengan torsi puncak 21.0 Nm pada 10.000 rpm.

Kawasaki Z250 terbaru ini rencananya akan mulai dijual pada bulan Maret 2020 mendatang di Jepang, dengan harga jual yang dimulai dari 488.250 Yen atau sekitar Rp 60,3 jutaan. Belum ada informasi dari PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) apakah Kawasaki Z250 akan di produksi kembali di Indonesia atau tidak. Tapi mengingat ini hanyalah versi facelift dengan perubahan minor maka besar kemungkinannya motor ini juga masuk ke pasar otomotif Tanah Air. Kita tunggu saja tahun depan.