Intip Spesifikasi Renault Twizy si Mobil Listrik Mungil


Tags:

Baru-baru ini Maxindo Renault Indonesia (MRI) merilis mobil listrik mungil yang menjadi incaran para kaum milenial. Bagaimana tidak, mobil listrik mungil dari Maxindo Renault Indonesia (MRI) mampu digunakan secara efektif dan efisien untuk berkendara. Tak heran apabila mobil ini menjadi langganan laris di pasar konsumsi mobil di Indonesia. Berikut akan diulas Spesifikasi Renaulty Twizy yang perlu Anda pelajari.

 

  1. Spesifikasi Inti

Pembahasan awal mengenai spesifikasi inti dari Renaulty Twizy. Pada pembahasan ini, Renault Twizy merupakan mobil rilisan yang diluncurkan oleh Maxindo Renault Indonesia (MRI) pada Januari 2021. Berbicara mengenai terobosan mobil mungil nan unik ini, Renault Twizy merupakan mobil listrik yang penggunaannya berbasis baterai. Tentu menarik bukan untuk dipelajari lebih mendalam?

Baterai yang digunakan merupakan salah satu tenaga listrik dimana keberadaannya dirilis pertama kali oleh Renault Twizy sendiri. Sehingga dapat dikatakan bahwa mobil ini merupakan salah satu jenis terobosan yang memiliki inovasi langka dibandingkan produk lainnya. Oleh karena itu, memang pada dasarnya spesifikasi yang ditawarkan pun lebih beragam dibandingkan produk umum lainnya.

Selain dari tubuh inti Renault Twizy, terdapat pula bagian desain interior dan eksterior. Spesifikasi Renault Twizy pada bagian desain terdapat inovasi unik berupa bentuk open wheeler. Desain ini terdiri dari roda yang terpisah dari ruang bodi mobil. Sehingga dapat dikatakan bahwa kondisi aktivitas mobil tidak tergantung pada mesin satu dengan yang lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun langsung dari gerai resmi Prestige Renault Indonesia di Tokpedia. Dilansir pada Hari Selasa, 06 Juli 2021 bahwasanya mobil Renault Twizy dibaderol dengan harga Rp 408 juta per unitnya. Sedangkan untuk ketersediaan kapasitas di Indonesia, hanya disediakan sebanyak 30 unit beserta seluruh kelengkapan yang ada.

Ternyata untuk mengadopsi mobil Renault Twizy tidak dapat sembarangan untuk beberapa kalangan. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi untuk dapat mengadopsi mobil ini. Yang pertama adalah, keterangan 1 unit Renault Twizy dibaderol dengan harga senilai Rp 408 juta. Untuk diskon yang tertera di Tokopedia senilai Rp 18 juta. Dengan kata lain, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 390 juta.

            Untuk pemesanan khusus dengan metode booking, dapat dilaksanakan melalui aplikasi Tokopedia. Kisaran harga yang perlu disiapkan oleh Anda ialah Rp 50 juta. Kisaran harga yang diberikan sudah sebanding dengan fungsi serta manfaat yang beragam dari Renault Twizy. Teknologi yang digunakan pun berupa Electric Direct Drive Technology dengan mesin berkekuatan 3CG (Electric Asynchronous).

Mesin yang digunakan tersebut mampu menghasilkan energi setara dengan 12 KW atau 17 dtk. Selain diatas sebuah kertas, mobil ini juga mampu mencapai kekuatan 0-45 km per jam dalam waktu 6 detik. Kecepatan puncak yang dihasilkan ialah 80 km/jam dengan resiko yang wajar pada batas yang telah ditentukan. Sebab Renault Twizy merupakan mobil listrik, tentunya terdapat metode pengecasan khusus yang perlu dilaksanakan.

Untuk metode pengecasan hanya memerlukan waktu sekitar 2 hingga 2,5 jam dengan kapasitas jarak tempuh selama 80km. Pengecasan Renault Twizy dapat dilaksanakan dengan koneksi soket rumahan sebesar 220 volt. Serta tanpa perlu menggunakan adaptor tambahan sebagai syarat salah satu metode pengecasan. Sehingga, Anda tak perlu untuk mengeluarkan dana ataupun keperluan yang begitu banyak.

 

  1. Spesifikasi Dasar

Jika sebelumnya telah dibahas Spesifikasi Renault Twizy bagian inti, selanjutnya Anda perlu mempelajari pada hal paling dasar. Mobil ini memiliki tiga pilihan warna antara lain Diamond Black (Hitam), Snow White (Putih), dan Flame Orange (Oranya). Selain itu, dijabarkan pula spesifikasi bagian tubuh mobil Renault Twizy, antara lain: Baterai (6.1 kWh), Motor Elektrik (Electric Direct Drive Technology 3CG Motor – Electric Asynchronous).

Tenaga atau Torsi (17 dk / 57 Nm), Kecepatan 0-45 km/jam yang sebanding dengan 6 detik, Top Speed sebesar Rp 80 km/jam, Waktu Pengisian Daya selama 2 jam 30 menit, Transimisi yang digunakan Automatic with Reduction Gear, Panjang sebesar 2,338 mm, Lebar sebesar 1,396 mm, Tinggi sebesari 1,454 mm, Ground Clearance sebesar 120 mm, Berat Kosong sebesar 474 kg.

Suspensi yang digunakan Pseudo MacPherson – Combination Coil Springs, Suspension, Bump Stop and Stabilising Bars, dan Velg Ban yang digunakan 13th Alloy Wheel & 125/80 R13 bagian depan dan belakang. Itulah uraian singkat mengenai Spesifikasi Renault Twizy yang dapat Anda jadikan pertimbangan dalam menentukan keputusan.