Ingin Beli Vario 150 Tapi Masih Ragu?

honda vario 150

Honda memang menjadi vendor otomotif yang selalu terdepan. Hampir setiap produk yang diluncurkan menjadi idaman sebagian besar orang. Salah satu produk otomotif terbaru keluaran Honda yang menjadi idaman sebagian besar orang untuk memilikinya adalah sepeda motor Honda Vario 150.
Walau kita tak memungkiri ada beberapa kekurangan dibalik Vario tipe 150 cc, akan tetapi motor terbaru Honda tersebut masih memiliki kelebihan juga. Apa sajakah kelebihan motor terbaru Honda yaitu Vario tipe 150?

Anda yang masih ragu untuk memilih Vario 150 cc sebagai varian motor andalan untuk menunjang keseharian Anda, Anda bisa simak informasi tentang kelebihannya berikut ini! Jangan sampai salah pilih!

 

Kelebihan Vario 150 yang Buat Anda Tidak Ragu Beli

Motor yang irit bahan bakar

Honda berani mengklaim bahwa varian motor Honda 150 ini merupakan varian motor yang hemat bahan bakar. Honda 150 mampu menghemat konsumsi bahan bakar sampai dengan 46,9 Kpl. Tak tertinggal terdapat fitur idling stop system yang aktif dan menjadi bagian dari Honda Vario 150 ini.
Sistem tersebut merupakan suatu fitur yang manfaatnya sangat besar dalam membantu motor untuk menonaktifkan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari waktu 3 detik. Seperti ketika di lampu merah yang berhentinya agak lama, maka dengan adanya fitur tersebut motor akan berhenti. Kemudian mesin bisa langsung dihidupkan kembali dengan selongsong gas ketika diputar.

Nah, matinya mesin dengan fitur idling stop system inilah memungkinkan Anda akan jauh lebih hemat bahan bakar ketika berkendara karena tak akan ada bahan bakar yang terbuang percuma. Namun ketika menghidupkan kembali motor, Anda akan tetap safety.

Didukung fitur alarm dan keyless
Honda Vario tipe 150 cc ini adalah motor paling keren yang super hebat. Motor ini dilengkapi juga bersama dengan dukungan sistem pencegah maling standar yaitu terdapat dukungan fitur alarm dan keyless. Fitur keyless pada Honda Vario memungkinkan agar anak kunci motor tak lagi digunakan untuk mengaktifkan mesin. Sebagai pengganti terdapat kenop dan remote pintar.
Kemudian juga terdapat dukungan fitur immobilizer dimana fitur tersebut merupakan suatu fitur yang dapat mencegah penggunaan remote selain bawaan pabrik. Kemudian Honda memberikan sistem keamanan lain yang berupa alarm.

Dengan adanya alarm tersebut, motor akan jauh lebih responsif. Ketika kemudian Anda menemukan bahwa terjadi pergerakan yang mencurigakan ketika di parkir, hal tersebut menjadikan Vario 150 dapat mengeluarkan suara serta menyalakan lampu secara otomatis untuk memberikan informasi bahwa potensi pencurian terjadi.

Motor yang cocok untuk pemula
Motor Vario ini merupakan motor yang memiliki kapasitas mesin 150 cc sesuai dengan namanya. Dengan kapasitas mesin tersebut, skutik ini bisa berakselerasi dengan cepat dan sangat nyaman. Bahkan pemula sekalipun akan merasakan kenyamanan yang tak ada duanya dengan menggunakan motor ini.

Dari sisi dimensinya, dimensi Vario tipe 150 tidak terlalu besar. Anda akan temukan motor ini dengan panjang 1.919 mm, didukung lebar 679 mm dan memiliki ketinggian sebesar1062 mm. Kemudian untuk bobotnya mencapai 112 kg.

Dengan rentang dimensi tersebut, menjadikan Vario 150 menjadi salah satu motor yang dapat dikendalikan dengan sangat nyaman ketika sedang berkendara. Hanya saja motor ini kurang nyaman untuk pengendara motor yang memiliki tinggi diatas 170 cm atau bahkan diatas 180 cm. Mereka yang terlalu tinggi akan merasa motor ini terlalu pendek karena memang dimensinya yang kurang sempurna.

Tinggi jok dari Vario 150 ini mencapai 769 mm dimana seperti apa yang kami sebutkan sebelumnya, ramah untuk pengendara dengan ketinggian dibawah 170 cm namun kurang nyaman untuk pengendara diatas 180 cm.

Motor yang dibanderol dengan harga terjangkau
Sebagai motor matic di kategori skutik matic 150 cc, Vario 150 ini tergolong sebagai motor matic yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Vario tipe 150 cc ini dijual dengan harga sebesar 22,6 juta rupiah.

Jika Anda bandingkan dengan harga kompetitornya, tentu banderol harga Vario tipe 150 cc ini jauh lebih murah dibandingkan kompetitornya. Anda bisa temukan produk Aerox dengan harga 23,35 juta rupiah sementara Vario tipe 150 ini dibanderol tidak lebih dari 23 juta rupiah.

Tentu saja Anda yang tertarik memiliki skuter matic premium dengan harga yang murah, maka Vario tipe 150 ini sangat cocok menjadi tipe motor pilihan Anda. Kemudian soal fitur yang membekalinya, walau Vario tipe 150 cc ini dibanderol murah, namun Vario 150 cc dibekali fitur yang nyaris sempurna.

Anda akan temukan fitur ISS, keyless dan alarm, juga panel instrumen digital, sistem pencahayaan LED, answer back system dan combi brake system yang menjadi bagian fitur dari motor 150 cc dari Vario ini.

Jadi, Anda tidak perlu merasa ragu soal fiturnya. Anda yang sedang mencari varian motor dengan harga bersahabat namun didukung berbagai fitur yang berkelas, Anda bisa memilih Honda Vario tipe 150 cc sebagai teman berkendara Anda.