Hyundai Equus by Hermes – Hyundai dan Hermes Berkolaborasi


Tags: ,

Hyundai tidak main-main dengan niatnya untuk merangsek pasar sedan mewah premium, bersaing dengan para produsen raksasa yang sudah lebih dulu malang melintang di segmen tersebut. Pada ajang pameran otomotif New York Auto Show yang berlangsung beberapa waktu yang lalu, Hyundai memamerkan sedan limousine mewah hasil kolaborasi Hyundai dengan brand fesyen premium asal Prancis, Hermes.

Mobil tersebut diberi nama “Hyundai Equus by Hermes”. Pada dasarnya mobil ini dibuat dari platform model Hyundai Equus, namun interior dan eksterior dirubah total oleh Hermes.

EKSTERIOR
Hyundai Equus versi Hermes ini memiliki wheelbase yang lebih panjang dari versi standarnya, karena itulah mobil ini lebih menyerupai sedan limousine dengan eksterior yang diubah total dan kabin yang ditata dan disesuaikan oleh para desainer Hermes.

Hyundai mengatakan proyek itu adalah hasil pengerjaan selama dua tahun dari desainer dalam mengejar citra mobil premium modern.

INTERIOR


Limousine mewah berbasis Hyundai Equus ini dilengkapi dengan berbagai fitur mewah. Fitur dalam kabin meliputi 20 item eksklusif yang dibuat secara khusus. Yang menarik, semua perubahan interior yang dilakukan di mobil ini adalah buatan tangan (handmade) oleh desainer Hermes sendiri. Misalnya, terlihat pada konsol tengah yang desainnya terinspirasi dari interior pesawat terbang, yang meliputi meja lipat, empat tempat cangkir, dan sebuah ruang penyimpanan mewah untuk botol sampanye dan selimut.

Interiornya dilapisi material kulit yang dipilih oleh Hermes sendiri, dengan panel pintu yang bahkan dilapisi dengan kulit buaya dari bahan yang sama seperti yang digunakan oleh Hermes untuk beberapa model tas mewahnya yang terkenal.

Sebelumnya, Hyundai juga pernah bekerja sama dengan fashion house Prada dalam membangun sebuah mobil mewah edisi terbatas berbasis Hyundai Genesis. Namun sayangnya pabrikan asal Korea Selatan itu hanya berhasil menjual sepertiga dari 1.200 unit mobil yang dibuat.

Sementara khusus untuk Limousine Hyundai Equus Hermes ini, rencananya Hyundai hanya akan memproduksinya secara terbatas, yakni sebanyak 3 unit dan kemungkinan dijual secara eksklusif alias tidak dilempar ke pasaran. Hyundai juga menegaskan bahwa mobil ini dibuat untuk tujuan meningkatkan brand image Hyundai yang diasosiasikan dengan merek Eropa yang terkenal dengan kemewahannya.