Honda CB150R StreetFire Punya Warna Baru


Tags: ,

PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya punya kejutan tersendiri bagi konsumennya yang ingin membeli motor Honda baru di akhir tahun ini. Baru-baru ini salah satu motor sport Honda yaitu Honda CB150R StreetFire mendapat penyegaran dari segi warna dan desain stripe yang mengusung konsep “Honda Three Colors” (merah-putih-biru). Dengan begitu maka saat ini Honda CB150R StreetFire yang dijual di Indonesia tersedia dalam 5 pilihan warna yakni : Speedy White, Lightning White, Astro Black, dan Furious Red dan warna baru Honda Three Colors.

Honda Three Colors sebenarnya bukanlah satu hal yang baru dari Honda. Ini adalah warna kebanggaan Honda di seluruh dunia karena digunakan sebagai simbol kebesaran tim racing Honda yaitu HRC (Honda Racing Cooperation). Dengan begitu maka sudah sangat jelas sekali bahwa tujuan dari dihadirkannya warna baru ini adalah untuk menonjolkan aura balap dari sosok Honda CB150R StreetFire.

Honda CB150R StreetFire warna baru ini hadir dengan desain stripe yang berpola karbon. Tampilan belakangnya menganut dual tone color yakni buntut merah. Tangki CB150R StreetFire ini dibalut dengan kelir putih dan spatbor yang kembali diberi warna merah. Desain stripe-nya sendiri konon ditujukan pada karakter sayap logo Honda yang dinamis, agresif dan modern. Kemudian pada bagian shroud disematkan identitas teknologi mesin DOHC 6-speed.

Bagi Anda yang saat ini sedang ingin membeli motor, khususnya motor sport dari Honda. Maka Honda CB150R StreetFire dengan stripe dan warna baru ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Yang perlu diingat, harga Honda CB150R StreetFire warna baru ini sedikit lebih mahal dibandingkan CB150R StreetFire biasa yakni naik Rp 400.000 menjadi Rp 23,150 juta dari sebelumnya hanya Rp 22,750 juta on-the road Jakarta.

Honda CB150R StreetFire memiliki rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan tinggi. CB150R StreetFire memiliki panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporti, dan panel digital lengkap yang futuristik. Motor DOHC berkubikasi 150cc ini dibekali mesin 150cc, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, pendingin cairan (liquid-cooled) dengan kipas elektrik otomatis, serta telah menerapkan sistem suplai bahan bakar ramah lingkungan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Sejak diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu, Honda CB150R StreetFire terbukti mampu menyedot perhatian pecinta motor sport Tanah Air. Dalam setahun pertama, model sport Honda ini mampu terjual 171.218 unit atau berkontribusi signifikan 45,3% terhadap total penjualan motor sport Honda. Bersama dengan motor sport Honda lainnya pada sebelas bulan pertama tahun ini, Honda CB150R StreetFire mampu mendongkrak pangsa pasar sport Honda menjadi 36,4% atau terjual sebanyak 367.455 units dari total pasar motor sport nasional yang tercatat sebesar 1.008.726 unit. Pangsa pasar sport Honda pada periode ini meningkat signifikan sebesar 14% dibanding pencapaian pangsa pasar sport Honda di periode sebelas bulan pertama tahun lalu yang tercatat sebesar 22,4% dengan penjualan sebesar 159.947 unit.