BMW Dengan Mobil Listriknya


Pabrikan mobil asal Jerman, BMW rupanya punya target serius untuk memproduksi mobil bertenaga listrik. Tak main-main, produsen mobil yang terkenal kerap mengeluarkan mobil-mobil mewah nan berkelas itu rencananya akan mencetak 100.000 unit mobil listrik BMW berlabel “i” setiap tahun.

Kabar tersebut datang langsung dari petinggi BMW yakni AG Norbert Reithofer, yang mengatakan bahwa saat ini mereka sudah menjual mobil listrik BMW i3 yang terbilang sukses di pasaran. Langkah selanjutnya, mereka akan memproduksi mobil sport BMW i8 plug-in hybrid pada bulan Juni mendatang dan dipasarkan di Jerman, Amerika Serikat, China, Jepang dan beberapa negara lainnya.

“Produksi BMW i3 itu sangat fantastis dan semua dealer kami di seluruh dunia mengatakan bahwa mereka dapat menjual dengan mudah mobil listrik,” kata Norbert Reithofer seperti dilansir dari Autonews Eropa.

Keputusan BMW untuk serius menggarap mobil listrik, tak lain dikarenakan prediksi pasar dimana tahun 2020 mendatang akan menjadi surga bagi para produsen mobil yang mau memproduksi mobil-mobil bertenaga listrik. BMW sendiri yakin, di tahun 2021 nanti mereka dapat menjadi produsen yang aktif bermain di segmen tersebut.

Untuk mendukung niat BMW yang cukup ambisius di kelas mobil listrik, saat ini perusahaan mobil premium itu sudah menginvestasikan dana sekitar 600 juta euro untuk membangun jaringan E-Mobility. Tak berhenti sampai disitu saja, lebih dari 1.500 lowongan pekerjaan di pabrik-pabrik BMW juga sudah dibuka untuk menjaring orang-orang yang berkompeten di bidang mobil listrik.

Sebagai informasi, BMW i3 merupakan mobil listrik pertama BMW dan sanggup menghipnotis banyak peminat di Eropa. BMW i3 bahkan sudah dipesan hingga lebih dari 10.000 peminat sejak pertama kali diluncurkan pada 16 November 2013 silam.

Jika mulai dari sekarang BMW sudah tancap gas untuk mengembangkan dan memproduksi mobil listrik, tidak menutup kemungkinan jika di tahun 2021 mendatang mereka bakal meraup kesuksesan yang cukup besar di seluruh dunia, khususnya pasar Eropa.