Begini Nih Tampang VW Touran Terbaru


Sejak pertengahan tahun 2019 silam, produsen mobil Volkswagen (VW) dikabarkan akan tengah mengembangkan generasi penerus dari Touran. Nama besar VW Touran yang sudah telanjur melekat di hati para penggemar VW adalah alasan dari dikembangkannya hatchback asal Jerman tersebut.

Meskipun pihak VW sudah mengkonfirmasi terkait hal tersebut, namun hingga saat ini informasi mengenai spesifikasi VW Touran terbaru masih sangat terbatas. Kalaupun ada, informasi tersebut hanya berasal dari beberapa gambar VW Touran 2019 yang telah dirilis oleh beberapa website otomotif luar negeri.

Baru-baru ini ada beberapa gambar yang diperkirakan sebagai sosok terbaru dari VW Touran beredar di dunia maya. Gambar tersebut tertangkap kamera saat VW Touran tengah di-loading ke dalam kapal Feri di daerah Skandinavia.Dari gambar tersebut kita dapat memastikan bahwa VW Touran model terbaru tidak banyak berubah dari versi sebelumnya.

Dilihat dari depan, VW Touran terbaru tampak memiliki tampilan baru dengan dengan lampu depan yang telah direvisi dan bonet yang didesain ulang untuk menghantarkan desain SUV dari Volkswagen. Yang menarik, platform VW Touran terbaru kabarnya juga telah mendapat upgrade MQB sehingga kini jadi lebih ringan 100 kg dibandingkan dengan model sebelumnya.

Selain minor change di sisi tampang luar, interior VW Touran terbaru juga akan akan mendapat dukungan fitur dengan teknologi terbaru. Diperkirakan Touran terbaru ini akan mengusung sistem jok EasyFold yang diadopsi dari Volkswagen Sharan. Fitur ini memungkinkan jok baris kedua dan ketiga dapat dilipat dengan mudah.

Khusus untuk dapur pacunya, hingga saat ini masih belum ada informasi resmi yang dirilis oleh Volkswagen terkait mesin yang akan digunakan VW Touran terbaru. Namun diperkirakan mesin TSI 1.2 liter dengan besaran tenaga 105 hp yang sebelumnya digunakan Touran generasi sebelumnya akan digantikan dengan mesin TDI 2.0 yang memiliki tenaga sebesar 150 hp.

Untuk informasi, VW Touran adalah model global dari Volkswagen yang telah diproduksi di beberapa pabrik VW di sejumlah negara seperti Jerman, China dan Indonesia. Dengan dimensi yang terbilang gambot yakni panjang 4.405 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.635 mm dan wheelbase 2.680 mm, Touran menjadi jagoan VW untuk bermain di kelas mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV).